Senin, 04 Juni 2018

Segala sesuatu yang Anda ingin tahu tentang pil KB

baju anak perempuan
Segala sesuatu yang Anda ingin tahu tentang pil KB

Pil KB dan pil kontrasepsi oral lainnya pada dasarnya dirancang untuk mencegah kehamilan. Ini adalah obat resep yang terdiri dari hormon sintetis. Hormon mengganggu siklus menstruasi Anda untuk mencegah kehamilan yang tidak direncanakan. Seorang wanita menjadi hamil ketika telur dibuahi oleh sperma yang dikeluarkan dari tubuh pria. Pil KB bekerja dengan memodifikasi hormon seks wanita sehingga tidak ada ovarium yang dilepaskan dari telur sehingga kehamilan tidak terjadi. Ada dua jenis pil kontrasepsi-pil kontrasepsi kombinasi dan pil mini. Pil kontrasepsi kombinasi adalah kombinasi hormon estrogen dan progestogen sintetis, sedangkan pil mini hanya terdiri dari progestogen saja. Kehadiran hanya progestogen dalam pil mini tidak mempengaruhi kinerjanya. Itu tetap sama efektifnya dengan pil kontrasepsi lainnya. Hormon wanita buatan membuat tubuh percaya bahwa ovulasi telah terjadi sehingga tidak ada sel telur yang dilepaskan dari indung telur. Kedua, ia mengentalkan lendir serviks sehingga sperma tidak dapat masuk ke rahim, dan terakhir itu mengencerkan lapisan rahim sehingga tidak ada telur yang bisa menempel. Dengan cara ini, pembuahan sel telur tidak terjadi dan seorang wanita tidak hamil. Pil-pil ini telah terbukti praktis 100% efektif sejauh ini. Pil kontrasepsi yang paling umum dan populer adalah pil kontrasepsi Yasmin dan pil Cerazette.
Yasmin:
Pil Yasmin banyak digunakan oleh wanita yang berusia di atas 18 tahun. Ini memberi Anda perlindungan langsung dari kehamilan, segera setelah Anda meminumnya pada hari pertama periode Anda. Dalam beberapa kasus, itu juga dapat diambil hingga hari kelima dari siklus menstruasi Anda, tetapi selama minggu itu Anda perlu menggunakan beberapa metode kontrasepsi lain seperti kondom. Hal terbaik tentang Yasmin adalah mengurangi risiko kenaikan berat badan atau retensi air dalam tubuh, karena dapat terjadi dengan kontrasepsi oral lainnya. Ini juga mengobati masalah jerawat bersama dengan meningkatkan penampilan kulit. Semua ini terjadi karena hormon sintetis yang ada dalam pil ini. Pil ini benar-benar tidak cocok untuk Anda jika Anda memiliki riwayat medis stroke, sakit kuning, pendarahan perut atau vagina, segala jenis gumpalan darah, kanker rahim atau payudara, penyakit ginjal dan hati, atau tekanan darah tinggi.
Cerazette:
Cerazette sering disebut sebagai pil mini karena terdiri dari hanya satu hormon sintetis yang disebut progestogen, tetapi masih sama efektifnya dengan pil oral lainnya. Ini dianggap sebagai pilihan yang lebih baik untuk semua wanita yang mengalami efek samping karena hormon estrogen. Ini mengurangi rasa sakit selama periode dan sangat melegakan bagi semua penderita dismenore. Cerazette harus diminum sekali sehari, selama sebulan penuh. Namun, jika suatu saat Anda lupa untuk mengambil pil pada saat yang tepat, Anda dapat mengambilnya hingga 12 jam dari waktu normal. Asupan Cerazette kadang-kadang dapat menunjukkan beberapa efek samping yang umum seperti mual, sakit kepala, muntah, sakit perut dan penurunan libido. Anda harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengambil pil kontrasepsi oral apa pun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar